Daftar 5 Lokasi Trekking Paling Favorit di Sentul

  • Whatsapp
lokasi trekking
Gunung Pancar

Daftar Lokasi Trekking Paling Favorit di Sentul. Sentul sepertinya menjadi salah satu lokasi ‘liburan’ favorit bagi mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Sentul yang ada di kawasan bogor juga sangat sering dijadikan lokasi trekking paling favorit bro. Ingin tahu dimana lokasinya? Simak ulasannya berikut ini!

Kawasan Sentul yang termasuk dalam kawasan Bogor, Jawa Barat ini menjadi destinasi yang banyak dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya untuk relaksasi dengan suasana alam yang asri. Biasanya wisatawan berkunjung ke Sentul untuk menikmati keindahan curug dan curugnya. Tapi tidak hanya itu, banyak juga yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi trekking lho bro.

Lokasi trekking ini pun bermacam-macam, dari pemula hingga yang sudah banyak mendaki, bisa menikmati aktivitas seru ini. Lalu, lokasi trekking manakah yang paling favorit di Sentul? Temukan saja jawabannya di bawah ini.

 

Gunung Pancar

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Jangan khawatir jika Anda belum pernah mencoba trekking, bro. Bagi pemula, kawasan Gunung Pancar bisa menjadi lokasi terbaik bagi yang ingin mencoba trekking di Sentul. Pasti sudah tidak asing lagi dengan daerah yang satu ini bukan? Berada di ketinggian antara 300 hingga 800 meter di atas permukaan laut, trekking di kawasan Gunung Pancar ini bisa dibilang lebih santai. Apalagi kawasan ini juga menawarkan spot hutan pinus yang rimbun dan menyuguhkan panorama alam yang memanjakan mata ya bro. lokasi Google maps

 

Rute Bojong Koneng

Rute Bojong Koneng
Rute Bojong Koneng

Kalau trek Gunung Pancar masih kurang menantang bisa mencoba jalur Bojong Koneng untuk trekking lho bro. Menariknya, jalur ini juga ramah bagi para pesepeda, jadi Anda bisa menjajal kedua aktivitas tersebut sekaligus. Selain menawarkan trek yang beragam, mulai dari tanah merah berbatu hingga jalur berlumpur, jalur ini juga memiliki pemandangan alam yang memberikan panorama terbaik di Sentul.

 

Baca Juga:  Destinasi Pasar Seni di Indonesia 2021

trail run, Bojong Koneng – Cisadon

Ingin mencoba aktivitas lain selain trekking di Sentul? Bisa juga trail run, bro! Rute Bojong Koneng – Cisadon adalah salah satu rute favorit, khususnya bagi mereka yang hobi trail run. Rute ini panjangnya sekitar 7,5 km. Jika hanya ingin jalan-jalan santai, jalur Bojong Koneng – Cisadon bisa ditempuh selama tiga jam. Tapi kalau mau lari rata-rata butuh waktu dua jam untuk mencapai titik finis gan.

 

Desa Cisadon

Ada satu desa yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Sentul ya bro. Desa Cisadon yang terdaftar dalam salah satu jalur trekking ini terletak pada ketinggian 1.100 mdpl. Desa Cisadon juga menawarkan panorama perbukitan hijau yang lebat. Karena lokasinya yang tinggi, desa ini juga diselimuti udara sejuk dengan suhu rata-rata hanya 23 derajat Celcius saat langit cerah.

 

Motor Trail di Cisadon – Rawa Gede

Mau menjajal track yang sangat menantang gan? Jalur Cisadon – Rawa Gede bisa menjadi alternatif, karena jalur ini menyuguhkan jalur trekking yang lumayan sempit, turunan yang tajam, dan jalur menanjak yang cukup memacu adrenalin. Namun, meski rutenya cukup menantang, pemandangan di sepanjang jalur ini akan memanjakan mata dengan pepohonan kopi. Anda juga bisa menemukan danau indah yang di dekatnya terdapat air terjun.

Nah, itulah beberapa tempat paling favorit yang kerap dijadikan lokasi trekking di kawasan Sentul Bogor. Kalau mau trekking di sentul dalam waktu dekat harus selalu patuhi protokol kesehatan ya bro! Semoga bisa bermanfaat ya!!

 

Baca juga: Destinasi dengan sensasi Dinosaurus

Related posts