Cara Mengatasi Rambut Rontok Saat Berjilbab

Cara Mengatasi Rambut Rontok Saat Berjilbab. Wanita berjilbab seringkali mengeluhkan rambutnya yang seringkali rontok berlebihan. Walaupun rambut mereka tidak terlihat, mereka tetap menginginkan rambut sehat meskipun memakai jilbab seharian penuh sebab rambut adalah mahkota bagi wanita.
Menjaga rambut agar tetap sehat adalah cara termudah untuk menjaga kesehatan. Sebab jika rambut kamu rontok dan bercabang dapat membuat kesehatan kulit kepala akan terganggu dan tentunya mempengaruhi kesehatan tubuh kamu juga. Oleh karena itu dibutuhkan tips dan langkah-langkah yang tepat sebagai cara mengatasi rambut rontok yang berlebihan.
Sebelum membahas tips mengatasi rambut rontok maka sebaiknya kamu mengetahui apa sajakah yang menyebabkan rambut sering rontok. Rambut rontok seringkali disebabkan oleh stress, keseimbangan hormon terganggu, gaya rambut yang tidak sehat, dan penggunaan shampoo yang tidak cocok dengan kulit kepala kamu. Sedangkan pada wanita berhijab kerontokan rambut biasanya terjadi karena penggunaan jilbab yang terlalu tebalsehingga sirkulasi udara tidak dapat masuk dan membuat kulit kepala menjadi gerah. Namun tidak menutup kemungkinan kerontokan rambut pada wanita berjilbab juga disebabkan oleh faktor stress, gangguan hormonal, dan penggunaan shampoo yang tidak tepat. Untuk mengatasi hal tersebut maka kamu dapat menyimak cara mengatasi rambut rontok secara alami berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berjilbab

1. Hindari Stres
Stress dapat mengganggu kesehatan tubuh termasuk kesehatan rambut karena stress dapat membuat rambut rontok. Oleh sebab itu hindarilah stres agar kesehatan rambut terjaga dan tidak mudah rontok. Cobalah refreshing untuk membuat kamu rileks dan senang sehingga terhindar dari stres.
2. Jangan Kucir Rambut Terlalu Kencang
Saat menggunakan jilbab seringkali rambut kamu di kuncir. Kesalahan saat menguncir rambut terlalu kencang dapat membuat rambut rontok berlebihan. Maka dari itu untuk mengurangi rambut rontok, kamu dianjurkan untuk tidak mengucir rambut terlalu kencang saat memakai hijab. Kamu juga harus memperhatikan cara memakai jilbab yang baik dan benar.
3. Jangan Menyisir Rambut Saat Basah
Pada saat rambut kamu basah maka mudah putus dan lebih rapuh. Terlebih jika kamu menyisir rambut pada kondisi basah. Dalam keadaan basah, kamu tidak dianjurkan untuk menyisir rambut. Cobalah menggunakan hairdryer atau handuk kering terlebih dahulu untuk membuat rambu kamu menjadi kering.
4. Hindari Menggunakan Shampoo Mengandung Bahan Kimia Berbahaya
Beberapa produk shampoo mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang tidak cocok terhadap kulit kepala kamu. Oleh sebab itu memilih shampoo yang sudah terbukti khasiatnya untuk menjaga rambut adalah hal yang perlu anda lakukan. Jangan perlah menggunakan shampoo yang mereknya tidak terdaftar di Badan POM.

Semoga informasi seputar Cara Mengatasi Rambut Rontok Saat Berjilbab bermanfaat untuk anda. Kamu dapat membaca Model Rambut Sesuai Zodiak dan Tips Fashion Korea untuk referensi fashion kamu.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Saat Berjilbab | ninisku | 4.5