Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat Alami Permanen

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat Permanen Secara Tradisional Alami – Seperti yang kita ketahui bahwa bau badan merupakan masalah paling sering dialami setelah bau mulut. Setelah membahas cara menghilangkan bau mulut dengan cepat saatnya kita membahas cara menghilngakan bau yang satu ini.

Salah satu anggota tubuh yang sering kali mengeluarkan keringat adalah bagian ketiak. Ketiak yang basah sering kali menimbulkan bau yang tak sedap. Hal ini lah yang menyebabkan bau badan kita ikut tak sedap.

Keringat dan bau badan berlebih sering kali membuat kepercayaan diri kita menurun. Oleh sebab itu banyak sekali produk-produk deodorant dan perfume yang beredar di pasaran untuk menjaga agar bau badan dan ketiak tetap wangi dan kering. Namun penggunaan deodoran dan parfum hanya dapat bertahan beberapa jam saja dan tidak bertahan lama atau permanen.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan mengulas beberapa cara menghilangkan bau badan dengan cepat secara permanen. Tentunya dengan cara yang alami sehingga aman digunakan dalam jangka panjang. Untuk mengawali ulasan cara mencegah bau badan dan menghilangkannya maka sebaiknya kamu tehu apa saja yang menyebabkan bau badan kita tidak sedap.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan sering terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini:

1. Asam propionat

Asam propionat (asam propanot) merupakan zat yang mengandung bau seprti cuka. Asam propinat adalah hasil uraian keringat oleh propionibacteria. Zat ini lah yang sering membuat bau badan kita lebih asam.

2. Asam isovalerik

Asam ini dihasilka oleh bakteri staphylococcus epidermis yang membuat bau badan atau keringat tercium seperti bau keju.

3. Stress emosional

Stress memang tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, kondisi stress secara emosional seringkali meningkatkan produksifitas kelenjar apokrin secara berlebih sehingga produksi keringat oleh tubuh juga ikut berlebih.

4. Perubahan hormon

Perubahan hormon sering terjadi saat kita menginjang usia remaja. Saat kita memasuki usia ABG, hormon androgen mengalami perubahan yang pesat. Hal inilah yang menyebabkan anak-anak remaja seringkali berkringat saat menjalankan aktifitasnya.

Setelah kita mengetahui penyebab timbulnya bau badan yang tidak sedap maka saatnya mencari tahu cara mengatasi bau badan dengan mudah. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau keringat yang dapat kamu lakukan seperti berikut ini:

1. Menjaga kebersihan badan

Cara paling mudah mencegah bau badan berlebih adalah dengan menjaga kebersihan badan seperti mandi minimal 2x sehari.

2. Mengganti pakaian

Pakaian yang kita kenakan seringkali menyerap kringat sehingga menyebabkan bau yang tak sedap. Mengganti pakaian merubakan cara yang tepat untuk menjaga agar bau badan kita wangi dan terjaga.

3. Menjaga ketiak agar selalu kering

Seperti awal pembahasan kita bahwa ketiak merupakan pusat timbulnya bau yang tak sedap. Pakailah deodorant yang sesuai dengan kondisi keringat kamu sehingga akan membuat ketiak tetap kering dan berbau segar. Jika kamu ingin cara alami untuk membuat ketiak tetap kering maka kamu bisa menggunakan tawas sebagai pengganti deodorant.

4. Menghindari makanan dan minuman yang menambah bau badan

Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa menambah bau badan seperti : bawang putih, petai, jengkol, alkohol dll.

5. Mengkonsumsi Makanan & Minuman Penghilang Bau Tubuh

Mengkonsumsi makanan seperti kemangi bisa membantu menghilangkan bau badan. Anda cukup dengan mengkonsumsi beberapa lembar daun kemangi segar setiap harinya maka bau tubuh akan berangur-angsur menghilang. Selain daun kemangi, daun beluntas juga dipercaya dapat menghilangkan bau keringat berlebih.

hilangkan-bau-badan-dengan-jamu-kunyit-asamObat-obatan tradisional juga dipercaya bisa mengurangi bau keringat, seperti jamu kunyit asam. Cara membuatnya yaitu siapkan ½ kg kunyit, ½ kg asam jawa, ¼ gula jawa, 2 liter air dan sepucuk sendok teh garam. Parut kunyit yang sudah dibersihkan lalu ambil sarinya, rebus perasan kunyit dan tambahkan dengan gula jawa, asam dan garam. Aduk hingga rata agar tidak gosong dan masak hingga mendidih. Minumlah jamu kunyit asam setidaknya sehari sekali. Jamu ini juga bisa disimpan di dalam lemari es dan dikonsumsi keesokan harinya.

Obat lainnya yang juga penting:

  1. Obat sakit mata tradisional
  2. Obat asam urat tradisional
  3. Obat sariawan paling ampuh

Cara lain yang bisa kamu coba untuk membuat sumber bau badan (ketiak) tetap segar adalah:

1. Ramuan Daun Sirih

Caranya, petik beberapa lembar daun sirih kemudian bersihkan dan tumbuk hingga halus. Gosok ramuan daun sirih pada kulit ketiak selama 10 menit sebelum mandi. Bilas dengan air atau mandi.

2. Ramuan Jeruk Nipis

Cara membuat ramuan jeruk nipis yaitu ambil dua buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya kedalam mangkok kecil. Taburi kapur sirih pada air perasan jeruk nipis kemudian aduk hingga rata. Oleskan obat bau badan tersebut pada kulit ketiak sebelum mandi pagi dan sore.

3. Ramuan Mentimun

Ambil satu buah mentimun dan potong menjadi beberapa bagian. Tempel atau gosokan dengan lembut tiap potongan mentimun pada kulit ketiak sebelum mandi.

Jangan lupa bahwa bau badan disebabkan oleh kombinasi dari keringat, bakteri, dan debu sehingga cara paling baik untuk menghilangkannya adalah menjaga kebersihan badan. Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan secara cepat dan permanen dengan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat Alami Permanen | ninisku | 4.5